Senin, 03 Februari 2014

"perutmu seperti mau meletus"


Aku sedang (masih) hamil. Hamil besar sekali. Ya, usia kehamilanku sudah (atau baru?) 33 minggu 3 hari saat aku mengetik tulisan ini, tapi orang-orang yang melihat perutku seringkali mengatakan "sudah tinggal hitungan hari ya?" "besar sekali perutmu" "jangan-jangan bayimu kembar", "perutmu seperti mau meletus" "aku kira kau sudah melahirkan dari kemaren-kemaren", dan berbagai versi respon lainnya yang maknanya tetap sama : memberitahu bahwa perutku BESAR. Perutku memang besar sekali. Awalnya aku tak begitu menyadarinya, jadi terimakasih sudah memberi tahuku dengan cara kalian masing-masing. 

Beberapa minggu lagi, si mungil imut nan lucu itu akan launching, aku berharap dia akan keluar di minggu ke-40, sesuai perhitungan, itu artinya masih ada waktu 7 minggu lagi untuk menikmati memilki perut besar ini. Akhir-akhir ini, perutku yang besar bukan saja merepotkan, tapi kadang juga bisa menjadi "senjata berbahaya". Sudah beberapa kali aku menumpahkan air di atas meja makan ketika akan mencoba meraih sesuatu di sisi lain meja dan tanpa sengaja perutku 'menyundul' gelas berisi air. Dan kalau aku masuk ke suatu ruangan, maka perutkulah yang kelihatan lebih dulu eksis daripada sosokku. 

Semakin mendekati persalinan, aku jadi semakin mudah lelah. Jalan 300 meter untuk sekedar beli sayur siang-siang, keringatku sudah seperti orang lari-lari dikejar guk-guk. Aku tak lagi bisa berbaring, duduk, dan bangkit dengan anggun bak seorang balerina seperti dulu, sekarang semua aktivitas sederhana itu perlu trik-trik khusus, dan kalau aku melakukannya sembarangan, akan terdengar suara krek krak kruk dari tulang punggung atau pinggangku atau mungkin tulang ekorku (entahlah, pokoknya suara tulang). Kau tahu rasanya....cukup membuatku terpejam beberapa saat untuk menahan ngilunya. Nafasku juga semakin pendek-pendek, sampai-sampai seringkali suamiku protes "boros sekali kau bernafas, bisa-bisa habis oksigen di sini". 

Ada lagi satu hal yang menggelikan rasanya. Ya benar-benar menggelikan dalam arti sesungguhnya, bukan geli yang membuatmu tertawa, yang ini benar-benar "geli", seperti ada sesuatu yang merayap di dalam bajumu. Ya, geli yang itu maksudku. Ketika orang-orang yang melihat perutku sepertinya begitu bernafsu untuk menyentuhnya. Ada yang cuma sebatas keinginan dalam hati (mungkin), ada yang mengatakan "aku ingin menyentuh perutmu" sampai yang benar-benar menyentuh tanpa ada kode apapun sebelumnya. Nah kategori yang terakhir ini yang ku sebut "menggelikan" (terkecuali bagi suami, bidan dan dokter). Mungkin mereka pikir perutku menggemaskan seperti balon yang dibungkus kain warna-warni, atau mungkin mereka pikir berhubung perutku kelihatan begitu menonjol dengan jelasnya berarti siapapun boleh memegangnya.  Kenapa saat aku tidak hamil mereka tidak memegang perutku ya? Lain kali kalau ada yang menyentuh perutku, aku akan balas menyentuh perut mereka. Adil kan? XD

Di luar semua hal-hal uncomfortable tadi, aku selalu merasa bahagia saat berdiri di depan cermin melihat perutku yang besar ini, merasakan tendangan kaki mungil atau mungkin sikutannya yang luar biasa heboh saat malam hari, dan menebak-nebak apakah yang tampak menonjol ini kepala atau pan*at nya. Suamiku juga selalu antusias tiap melihat gerakan perutku yang heboh bergelombang ke kiri-kanan, "dia lagi ngapain sih". Kalau ada yang bertanya, "gimana sih rasanya hamil", (dan memang sering ditanya ini), u know... rasanya LUAR BIASA. Kalau masih pernasaran bagaimana rasanya, rasakan saja sendiri ! 

4 komentar:

  1. mbak, aku geli membaca "aku ingin menyentuh perutmu" :> terdengar spt "serahkan uangmu!" :>

    BalasHapus
  2. makanya aku merinding mun ada yang menyambat itu :3

    BalasHapus
  3. moga bersalinannya nnati lancar mba',,, :)

    BalasHapus
  4. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    Poker Online Indonesia,poker online uang asli indonesia terbaik dan terpercaya...
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com dan https://www.facebook.com/pages/Benua-poker/683720458370743?fref=ts
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
    di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
    main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20%+20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...

    BalasHapus

share kritik dan sarannya ya....

RizQueeNote Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template